WORKSHOP PENGAYAAN KONTEN JARDIKNAS DI KOTA BATU

By | 04/09/2013

Workshop Pengayaan konten Jardiknas dengan tema “Penyusunan Bahan Ajar Pembelajaran Jarak jauh” dilaksanakan tgl (02 s.d 05 September 2013) di Hotel Filadelfia, Kota Batu.

Pembukaan workshop dibuka oleh kepala UPT. Tekkomdik Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Azis Budi Hariyanto, SE, M. Si, mewakili kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Peserta yang mengikuti workshop sebanyak 76 orang dari 7 Kab/kota di Jawa Timur, terdiri dari: Kota Surabaya, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Jember, Kabupaten Malang, Kabupaten Kediri, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Mojokerto.

Narasumber yang mengisi workshop dari Neny Else Josephin S. Pd, MM (SMAN 22 sby), Prof. Dr. Roesijono (UPBJJ), Dr. Imam Alfarisi (UPBJJ), Kang Hari Santoso (Insight Management), Drs. Subijanto (BPMTV), Drs. Andi Mariyono (LPMP).

Tujuan diselenggarakannya workshop ini adalah agar program Jardiknas lebih menarik dan dapat dijadikan sebagai salah satu sumber belajar, baik guru, siswa maupun masyarakat umum, maka perlu penyempurnaan penyempurnaan, penambahan dan pengembangan dan di update konten sesuai kebutuhan materi pembelajaran.

Workshop Pengayaan Konten Jardiknas yang memfokuskan pada penyusunan bahan ajar pembelajaran jarak jauh bagi SMA. Melalui workshop tersebut diharapkan dapat terhimpunan naskah-naskah pembelajaran jarak jauh yang pada gilirannya dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas dan pemerataan pendidikan khususnya di Provinsi Jawa Timur.

Materi workshop yaitu: Bimbingan Belajar, Layanan Bahan Ajar, Sosialisasi Kurikulum 2013, Portal Rumah Belajar dan Kelas Maya dan Karakteristik belajar siswa dan motivasi belajar mandiri.

http://dindik.jatimprov.go.id/berita/detail/173/workshop-pengayaan-konten-jardiknas-di-kota-batu.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.