Jelang Kunjungan Wapres, TNI-POLRI ‘Periksa’ MTSN 1 Malang

By | 25/03/2013

d6d41a654145377d913514db5814a0d4Kota Malang – KP Online: Pemandangan berbeda terlihat di MTs Negeri 1 kota Malang, Sabtu (23/03). Di area sekolah ini nampak terlihat aparat dari TNI dan kepolisian. Bahkan di salah satu pojok sekolah terlihat mobil trantis Brimob Polda Jatim. Para aparat berseragam doreng ini mengelilingi area sekolah yang ada di jalan Bandung ini. Terlihat juga aparat kepolisian dengan senjata lengkap serta mengenakan rompi anti peluru.
Meski demikian, siswa yang ada di sekolah ini tampak tidak terganggu dengan kedatangan para TNI ini. Siswa tetap melakukan aktivitas belajar, ada beberapa siswa yang keluar masuk ruang kelas, dan beberapa lagi membaca buku di perpustakaan.
Ya, ini merupakan bagian persiapan yang dilakukan pihak MTs Negeri 1 kota Malang, ketika Senin (25/03) besok, akan menyambut kedatangan wakil presiden RI Budiono, yang akan mengadakan kunjungan atau silaturahmi ke sekolah ini. Binti Maqsudah, Kepala MTsN 1 mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal.
Sementara itu, Dandim 0833 kota Malang, Letkol Inf Gunawan Wijaya menyampaikan, terkait persiapan penyambutan Wapres RI di MTsN 1 masih ada beberapa yang perlu dimaksimalkan, seperti halnya ruang transit dan penataan beberapa ruangan yang akan dikunjungi Wapres. “Pada intinya semua berjalan lancar dan tidak ada masalah yang berarti. Untuk masalah pengamanan bukan wewenang kami,” jelasnya. (asa/min-KP) (koran pendidikan.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.