Dibuka Upacara Disambung Pentas Ceria

By | 04/04/2013

570fbef37d1352693484717b907c796cKekhidmatan mewarnai Upacara Peringatan HUT Kota Malang ke-99 Tahun di SDN Tlogowaru (Eks SDNBI Tlogowaru) Senin (1/4). Kekhidmatan ini lantas disambung dengan keceriaan dalam acara seru bertajuk Eksebition Ekstrakurikuler dan Club yang menampilkan beragam kreatifitas siswa.

Untuk menggugah kecintaan dan kebanggaan siswa dan guru terhadap Kota Malang, dalam upacara yang dipimpin oleh Dra Windyahing Hastuti M.Pd  tersebut disampaikan bagaimana sejarah Kota Malang sejak berbentuk kerajaan hingga Kota Praja dan kini Kota Madya.

Windyahing menceritakan beragam kisah tentang Kota Malang diantaranya tentang moto Malang Kucecwara yang memiliki arti Tuhan menghancurkan segala sesuatu yang batil. Ia sampaikan pula bagaimana perkembangan industri, perdagangan dan pendidikan di Kota Malang.

“Kota Malang memiliki beragam sebutan, mulai dar Paris van Java, Kota Pesiar, Kota Pariwisata, Kota Pendidikan, Kota Militer, Kota Sejarah dan Kota Bunga. Saya harap anak-anak akan semakin bangga dan bisa mengisi pembangunannya,” terang Windyahing.

Sementara itu Kepala SDN Tlogowaru, Dra Lilik Sulistyowati M.Si mengatakan Eksebition Ekstrakurikuler dan Club ini diharapkan dapat mengeksplorasi bakat-bakat para siswa. Dalam gelaran yang juga dikemas oleh Susu Zee sebagai ajang Indonesia Mencari Bakat tersebut ditampilkan beragam kreasi siswa diantaranya modern dance, puisi, story telling, teaterikal, band dan sebagainya. (*)

sumber *http://xpose.koranpendidikan.com/view/3704/dibuka-upacara-disambung-pentas-ceria.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.