3 Kunci Sukses Ujian Nasional ala @SBYudhoyono

By | 15/04/2013

170555TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ngetwit di jejaring sosial Twitter. Kali ini, presiden mengucapkan selamat menempuh ujian nasional bagi seluruh siswa sekolah menengah atas. Dia pun tak lupa memberi motivasi kepada seluruh siswa peserta ujian untuk selalu merasa yakin dalam mengerjakan soal ujian.

»Kalau yang lain bisa, Insya Allah kalian juga bisa,” katanya melalui akun Twitter resminya @sbyudhoyono, Senin 15 April 2013.

SBY pun memberi tiga tips khusus kepada seluruh siswa peserta ujian agar bisa melewati Ujian Nasional dengan sukses. Menurutnya, tiga langkah itu bakal membantu peserta ujian untuk melewati ujian dengan lancar.

»Tiga kunci sukses Ujian Nasional. Belajar, yakin diri dan do’a kepada Tuhan. Insya Allah kalian sukses,” begitu cuit SBY melalui @sbyudhoyono. (Baca juga: Kicau SBY di @SBYudhoyono Soal Ujian Nasional)

Adapun Senin 15 April 2013 hari ini, sekitar 2,1 juta siswa setingkat sekolah menengah atas bakal mengikuti Ujian Nasional mulai pukul 08.00. Siswa dari 22 provinsi di Indonesia itu dijadwalkan akan menghadapi ujian untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. Dalam Ujian Nasional kali ini, pemerintah menyiapkan 20 paket soal untuk dibagikan kepada peserta Ujian Nasional. Artinya, tiap siswa dalam satu ruangan bakal menerima naskah soal yang berbeda.

Pembagian 20 paket soal diyakini bakal menekan potensi kecurangan dalam pelaksanaan ujian. Apalagi, tiap naskah soal dan lembar jawaban juga dilengkapi barcode untuk menguji hasil jawaban peserta ujian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.